Daftar Harga Ban Drag

Advertisement
Buat adu kebut di trek lurus bin lempeng, ban jadi komponen yang utama untuk mendongkrak akselerasi. Terlebih di drag bike hanya satu kali start untuk tetapkan posisi.

Maka dari itu, salah tentukan ban terkecuali handling motor jadi liar, saat yang didapat juga jauh melorot. “Terutama saat start, bila tidak tahu ciri-ciri, dapat liar di belakang tuh, ” ungkap Utomo, owner Tomo Speed Shop.

Nah, dibawah ini terdapat banyak merk ban buat gan and sist yang mempunyai gagasan ubah part ‘karet’ itu. Cekidot!

FDR Drax 
FDR Drax 

Pabrikan ban PT Suryaraya Rubber Industries (SRI) keluarkan spesial untuk ban jenis drag yaitu Drax Slick. “Ban ini telah teruji di arena balap trek lurus. Ukurannya 60/80-17 inci, ” kata Riza, Marketing Deelopment Head PT SRI.

Jenis-tipe lain juga ada yang dapat dipakai untuk balap drag. Seperti MP76, MP 27, MP 57dengan ukuran 50/90 ring 17. Ke-2 jenis ban ini memakai ban dalam dengan kata lain tube jenis. Untuk harga di kisaran Rp 305 ribu-520 ribu

Michelin Pilot Sporty 

Pabrikan asal Prancis, Michelin juga mempunyai ban spesial untuk balap motor trek lurus. Ban yang mereka mengeluarkan bertipe ban dalam. “Ada sebagian pilihan ukuran untuk ban ini, ” terang Sarkin dari Sudut Ban di Jl. Raya Hos Cokroaminoto No. 8E Larangan Utara, Ciledug, Tangerang.

Untuk Pilot Sporty 60/90-17 Rp 183 ribu. Untuk ukuran 70/90-17 di jual Rp 235 ribu, ukuran 60/100-17 seharga Rp 222 ribu serta ukuran 70/90-17 Rp 249 ribu.

Corsa D01 & L4 & Swallow 
Corsa D01 & L4 & Swallow 

PT Multistrada produsen ban Corsa juga meluncurkan ban jenis drag. Yaitu Corsa D01 serta Corsa L46. Menurut Sarkin dari Sudut Ban untuk Corsa harga nya relatif terjangkau, Rp 120-250 ribu.

Yang lain pabrikan Swallow cukup akrab di telinga penggemar ban drag. Walau baru ada satu jenis, yakni dragblaster, ban tubeless di jual seharga Rp 145-180 ribu ukuran 50/90-17 inci serta 70/80-17 inci.

IRC Eat My Dust 
IRC Eat My Dust 

Pabrikan IRC keluarkan Eat My Dust untuk jenis ban trek lempeng. Di market merk serta jenis ban termasuk juga mudah didapat. Keunggulannya, ban yang ‘dilahirkan’ dari pabrik ban IRC Thailand ini mempunyai compound yang memanglah telah di desain untuk balap, hingga memanglah harga nya sedikit lebih mahal.

 " Diluar itu, Eat My Dust itu kembangannya banyak. Bentuk grip ban segitiga jadi dapat lebih lengket dengan aspal. Terlebih bila digunakan saat trek dalam keadaan basah, ” ungkap Tomo, komandan Tomo Speed. Untuk harga serta ukuran ban ini Rp 550 ribu. 

Mizzle Hydra 
Mizzle Hydra 

PT Banteng Pratama Rubber sebagai produsen ban Mizzle membuat ban spesial pertandingan drag bike. Mizzle Hydra mempunyai special drag soft-compound dengan materi soft-compound spesial yang di ciptakan dengan ciri-ciri aspal sirkuit drag di Indonesia. Mizzle Hydra ini di pasarkan dengan Harga Eceran Paling tinggi (HET) Rp 290 ribu, dengan ukuran 60/80 - R17.
Description: Daftar Harga Ban Drag , Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Daftar Harga Ban Drag

Ditulis Oleh : camperduk
Hari: 03.02 Kategori: