Spesifikasi Dan Harga Suzuki Satria FU 150 Moto GP

Advertisement
Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP
Baiklah bro dan sis sekalian, pertama kita mulai dari tampilan fisik atau desain dari spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP terlebih dahulu. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini sebenarnya memiliki bentuk lekukan body yang sama seperti versi facelift Suzuki Satria lainnya dengan dimensi panjang 1.960 mm, lebar 650 mm dan tinggi jok 764 mm. Namun sedikit lebih berat dari versi standarnya yaitu 107 kg membuat motor ini tetap mudah digunakan karena tidak tinggi dan ringan. Perbedaannya terletak pada desain livery yang didominasi dengan warna biru laut ciri khas tim Suzuki di MotoGP yang sangat kental. Detail livery edisi pada Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini memiliki tulisan Satria F bagian body samping belakang serta tulisan Suzuki dan MotoGP semakin menguatkan motor ini sebagai motor ‘Special Edition’.

Lalu dimulai dari bagian depan, Suzuki Satria FU 150 MotoGP memiliki bentuk bathok kepala khas motor underbone tipe bebek ayago yang terlihat seperti motor sport naked karena bagian ini terpisah dengan body motor. Dimana lampu utama serta lampu sein yang menyatu membuat motor underbone ini memiliki tampilan facelift serta sporty yang sangat kental. Lalu beralih ke bagian atas pada spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini memiliki beberapa panel seperti speedo meter atau penunjuk kecepatan digital, indikator bahan bakar, indikator perputaran mesin atau RPM, indikator lampu serta sein dan sebuah tombol pilihan berkendara. Pada seluruh bodynya masih mengandalkan lekukan body yang simple dan sederhana membuat Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini terlihat ramping. Menariknya pada cover pelindung mesin memiliki bentuk setengah ciri kas seperti motor ‘Naked Bike’ namun memiliki lekukan yang menyudut dan tegas membuat aura motor underbone ini terkesan ‘galak’. Bagian belakang motor ini memiliki bentuk yang masih sama seperti varian sebelumnya yaitu lampu sein bagian belakang yang menyatu dengan stop lamp pada satu tempat dimana bagian belakang Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini memiliki bentuk yang meruncing khas motor balap yang terlihat sangat sporty.

spesifikasi suzuki satria fu 150 motogp


Spakbor bagian belakang pada spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP pun terlihat menggantung yang semakin menguatkan kesan sporty.  Pada sistem suspensinya menganut sistem teleskopik pada bagian depannya dan monoshock pada bagian belakangnya membuat Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini handal untuk bermanuver di jalanan. Sedangkan untuk kaki-kakinya memiliki roda yang tidak terlalu besar yaitu berukuran 70/90 pada bagian depan dan 80/90 pada bagian belakang yang dipadukan dengan velg racing dengan palang asimetris beukuran 17 inci berwarna hitam pada kedua bagiannya membuat Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini cukup stabil jika dikendarai dan mudah untuk berakselerasi karena kecilnya ukuran ban yang diberikan. Untuk sistem pengereman motor underbone ini menganut pengereman berjenis cakram atau disk brake pada kedua sisinya yang memiliki ukuran kecil namun bisa diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan ini. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP memiliki kapasitas penyimpanan bakar mencapai 4.9 liter yang dirasa cukup untuk memasok bahan bakar pada perjalanan jauh.

Selanjutnya beralih ke dapur pacu dari motor underbone buatan Suzuki yang satu ini. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini menggunakan mesin 4 stroke, 1 silinder berkapasitas 147.3 cc berteknologi DOHC 4 valve dengan 6 percepatan serta mengandalkan pendingin udara berbasis SACS Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 16 Ps pada 9.500 RPM dan torsi maksimal hingga 12.7 kgm pada 8.500 RPM tentu akan menghasilkan PWR yang cukup tinggi karena memiliki bobot yang relatif ringan membuat motor underbone ini cepat melesat dijalanan. Tetapi perlu anda ketahui jika teknologi Suzuki Advanced Cooling System pada Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini menggunakan pelumas yang terpisah serta oli khusus yang dapat mendinginkan mesin agar mesin dapat bekerja secara maksimal. Sedangkan untuk sistem pemasok bahan bakarnya masih menggunakan sistem konvensional yaitu Karburator dan sistem kelistrikan yaitu CDI. Namun dengan teknologi yang bisa dikatakan ketinggalan jaman pada spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini membuat modifikasi mesin lebih mudah dan aman untuk di eksplorasi lebih dalam lagi. Untuk konsumsi bahan bakar bebek ayago ini cukup boros berada pada angka konsumsi bahan bakar 35 km/ liter karena memiliki kompresi bahan bakar yang cukup tinggi yaitu 10.2 : 1.

spesifikasi motor suzuki satria fu 150 motogp

Selain itu spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini juga memiliki fitur standar dari varian sebelumnya adalah pilihan berkendara yang memiliki 3 pilihan berkendara yaitu Normal, ECO, Racing yang dapat dipilih oleh pengendara pada saat berkendara. Anda juga akan mendapatkan fitur Special Black Engine pada Suzuki Satria FU 150 MotoGP yang akan memberikan warna hitam tegas pada cover cylinder head, crank case cover serta clutch cover. Selain itu masih ada tambahan Instrument Panel pada motor Satria F 150 MotoGP yang terinspirasi dari GSX-R1000 panel. Anda akan menemukan panel instrumen yang dibenamkan LCD digital, display kecepatan, indikator pergeseran, ECO Mode dan tachometer analog. Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini juga memiliki fitur keamanan yang canggih dimana alarm keamanan sudah dipasang pada motor ini oleh pihak Suzuki yang membuat keamanan motor ini lebih terjamin. Fitur khusus Suzuki Security Alarm System pada Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini memiliki anti pencurian dengan cara mengaktifkan Engine Killer dimana fungsi ini akan otomatis bekerja melindungi kunci kontak yang dibuka paksa oleh maling dengan cara memberikan lampu tanda sign yang berkedip serta sirene akan segera meraung. Ketika berada pada posisi ini maka motor tidak akan bisa dihidupkan sebelum sistem alarm dinonaktifkan. Bagaimana apakah anda tertarik dengan spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP yang merupakan versi ‘Special Edition’ ini?

Harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP
Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP mulai dari sisi desain hingga fitur-fiturnya. Sangat lengkap bukan bro dan sis? Tapi dengan membahas seluruh bagian motor underbone ini kurang lengkap bila belum mengetahui harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP terbaru. Namun sebelum masuk ke segmen harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan pada segmen ini. Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini memiliki spesifikasi yang sama persis seperti varian standar lainnya. Dimana perbedaannya yaitu memiliki livery ciri khas Suzuki Factory Team di ajang balap MotoGP serta memiliki fitur keamanan tambahan yaitu alarm yang canggih membuat motor ini layak dijadikan teman untuk mengantar anda kemana-mana. Walaupun motor underbone ini dikhususkan untuk segmentasi pasar konsumen kalangan ABG atau anak muda namun tidak menutup penggunaan untuk konsumen kalangan lainnya. Lalu berapakah harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP terbaru yang dijual di Indonesia ini?

harga suzuki satria fu 150 motogp

Ternyata dengan beberapa perubahan yang dibawa oleh Motor Underbone ini seperti livery yang terlihat lebih fresh dan penambahan fitur alarm keamanan membuat harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP ini sedikit lebih mahal daripada versi standarnya. Untuk Suzuki Satria FU 150 MotoGP series yang dipasarkan di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp. 19.955.000 OTR DKI Jakarta. Dengan harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP yang sedikit lebih tinggi tersebut Mas Sena rasa sudah sebanding karena disamping memiliki performa yang cukup baik, motor ini juga memiliki fitur keamanan yang sangat berguna.serta motor underbone ini sangat cocok dijadikan tunggangan sehari-hari bagi anda yang berjiwa muda.  Bro juga akan mendapatkan desain khusus spesial MotoGP yang nampak keren dan akan membuat bro menjadi perhatian pengendara lain ketika sedang mengendarai motor Suzuki Satria FU 150 MotoGP dijalanan. Nah bagaimana bro, setelah mengetahui harga Suzuki Satria FU 150 MotoGP secara resmi dan mengetahui semua lini yang terdapat pada motor ini bro akan memutuskan untuk membelinya?
Description: Spesifikasi Dan Harga Suzuki Satria FU 150 Moto GP, Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Spesifikasi Dan Harga Suzuki Satria FU 150 Moto GP

Ditulis Oleh : camperduk
Hari: 14.02 Kategori: