Sering Jatuh, Marquez Sulit Lewati Rekor Juara Dunia Valentino Rossi

Advertisement

 Seolah kehilangan taji, pebalap Repsol Honda Marc Marquez tetap mengalami nasib sial di Motogp, usai dirinya mengalami kecelakaan brutal di Jerez, Spanyol, 2020 lalu. Apalagi di musim 2023, rider asal Spanyol tersebut tercatat belum dulu berhasil membawa Rc213v melewati garis finis selama mengikuti balapan primer. Peluang untuk Marquez menyamai gelar legenda otomotif Motogp Valentino Rossi pun tampaknya sulit dikerjakan. Layaknya diketahui Marquez jadi pebalap yang paling sangat mungkin untuk menyalip rekor The Doctor didalam jumlah gelar kampiun global. Rossi diketahui telah mengoleksi sembilan gelar kampiun global, tujuh di antaranya di kelas premier, semantara dua sisanya terhadap kelas 125 cc dan 250 cc.



Saat Marquez hanyalah tertinggal satu gelar kampiun berasal dari Rossi. Rider berusia 30 tahunan tersebut sudah mendapatkan enam gelar kampiun global Motogp, dan dua sisanya didapatkan di kelas 125 cc dan Moto2. Lihat kondisinya pas ini, pebalap yang mendapat sebutan The Baby Alien tersebut pun mengatakan tujuan primer karirnya di Motogp tidak melewati gelar Valentino Rossi. Marquez sebatas menargetkan diri dapat ulang kompetitif di lintasan layaknya sebelum mengalami kecelakaan fatal di musim 2020 silam.


“Pasti saja semakin segudang kejuaraan global yang Kamu menangkan. Saya punyai enam dan tujuh dan delapan mereka lebih baik, namun tujuan terbesar saya adalah mengakibatkan comeback ini berasal dari cedera besar,” ucap Marquez, dikutip berasal dari


Bukan segudang pebalap yang mampu lakukan ini. Saya masih didalam proses tapi saya merasa semakin dekat. Terkecuali saya sanggup sebabkan comeback yang sukses, tersebut akan jadi lebih signifikan daripada satu atau dua kejuaraan global lainnya,” lanjutnya. Tak sekedar mengenai cedera, performa motor Honda Rc213v yang tak kunjung membaik juga menyulitkan Marquez untuk tampil kompetitif. Untuk tersebut, Marquez mengakui bahwa satu kemenangan saja sementara ini begitu signifikan untuknya. “Menang dulunya (Bagi saya) biasa saja, namun sekarang berbeda. Sehabis lebih dari satu tahunan yang amat sulit, vital untuk merayakan pencapaian yang baik sebab Kamu bukan dulu memahami apakah Kamu akan cedera kembali besok atau bulan depan,” kata Marquez.


Description: Sering Jatuh, Marquez Sulit Lewati Rekor Juara Dunia Valentino Rossi, Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Sering Jatuh, Marquez Sulit Lewati Rekor Juara Dunia Valentino Rossi

Ditulis Oleh : camperduk
Hari: 08.29 Kategori: