karburator yang sudah banyak beredar untuk Keihin PE. Padahal pengguna karbu Keihin PWK juga banyak. Apalagi spuyer PWK juga banyak dipakai di Keihin PE berikut noselnya.
Kelebihan menggunakan spuyer Keihin PWK bagus untuk mengejar power di gasingan atas. Cocok bagi yang senang kecepatan di harian dan balap.
Namun sekarang tidak perlu bingung melacak spuyer Keihin PWK. Karena pihak TDR Racing sudah meluncurkannya. Pilihan ukuran yang tersedia juga beragam. Rentangnya cocok untuk mesin yang beradar di sini.
“Untuk pilot-jet tersedia dari ukuran 35, 38, 40, 42, 45, 48, 50, 52, 55, 58, 60, 62 dan 65. Sedangkan kalau main-jet rentangnya 95, 98, 100, 102, 105, 108, 110 dan lain-lain,” jelas Benny Rachmawan dari Pengembangan Produk TDR.
Enaknya harga yang ditawarkan terjangkau. Maklum diproduksi massal dan diedarkan oleh distributor TDR yang banyak di tanah air. Pilot-jet dijual Rp 36.500 dan main-jet Rp 30.000.
Setelan karburator susah langsam ketika diseting. Padahal cuma ganti spuyer merek lain yang nomornya sama. Kalau pilot-jet standar Mikuni beukuran 17,5, begitu juga angka yang tertera di spuyer pengganti.
Namanya juga produk aftermarket. Apalagi yang enggak jelas mereknya dan tidak ada angkanya. Meski ada angka tertera, belum tentu bentuk dan ukuran spuyer pengganti mirip. Ini kerap terjadi bahkan paling pada produk imitasi. Tapi, agar enggak kecewa mending ketahui perbedaannya.
Biasanya spuyer non original bentuk dan warnanya berbeda. Ukuran dimensi sedikit lebih besar dan warnanya agak kekuning-kuningan alias lebih kinclong lantaran materialnya. Bahkan ada part imitasi yang gampang terkikis bensin dan lama-kelamaan makin sulit diseting.
http://camperduk93.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-dan-hatga-sepuyer-kabu-pe24.html
Meski jumlah lubang dan diameter spuyer terlihat sama, jangan kira kalau setingan bisa pas. Memang sih dilihat kasat mata agak susah. Tapi, kalau dites dengan jarum rojok, kadang bedanya hampir satu step atau lebih besar dari angka yang ada di spuyer asli.
Paling mencolok tentu harga jualnya. Di pasaran produk variasi dilego 2 atau 3 kali lipat lebih murah dari spuyer asli. Bahkan ada juga yang djual dalam paket repair kit. Terkecuali spuyer tersebut produk racing kit merek terkenal, jarang dan harganya mahal.
Namanya juga produk aftermarket. Apalagi yang enggak jelas mereknya dan tidak ada angkanya. Meski ada angka tertera, belum tentu bentuk dan ukuran spuyer pengganti mirip. Ini kerap terjadi bahkan paling pada produk imitasi. Tapi, agar enggak kecewa mending ketahui perbedaannya.
Biasanya spuyer non original bentuk dan warnanya berbeda. Ukuran dimensi sedikit lebih besar dan warnanya agak kekuning-kuningan alias lebih kinclong lantaran materialnya. Bahkan ada part imitasi yang gampang terkikis bensin dan lama-kelamaan makin sulit diseting.
http://camperduk93.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-dan-hatga-sepuyer-kabu-pe24.html
Meski jumlah lubang dan diameter spuyer terlihat sama, jangan kira kalau setingan bisa pas. Memang sih dilihat kasat mata agak susah. Tapi, kalau dites dengan jarum rojok, kadang bedanya hampir satu step atau lebih besar dari angka yang ada di spuyer asli.
Paling mencolok tentu harga jualnya. Di pasaran produk variasi dilego 2 atau 3 kali lipat lebih murah dari spuyer asli. Bahkan ada juga yang djual dalam paket repair kit. Terkecuali spuyer tersebut produk racing kit merek terkenal, jarang dan harganya mahal.
Description: Harga Sepuyer Karbu Pe24 Dari TDR, Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Harga Sepuyer Karbu Pe24 Dari TDR