Harga Dan Cara pasang lampu HID di motor

Advertisement

          Sepertinya banyak yg bingung untuk pemasangan lampu CONCEALED di powerplant, mengingatkan pengalaman pribadi dulu pertama kali pasang langsung bingung setelah baca skema yg biasa ada di kotak dus CONCEALED nya. Kalo yg langsung jual di bengkel/toko CONCEALED sih bisa langsung minta dipasangin ke montirnya dengan tambahan biaya pemasangan biasanya antara 300rb for every powerplant, tapi gimana kalo yg belinya through toko on-line atau biasa di sebut website.

Dengan sedikit pengalaman pribadi saya, semoga ideas serta trik berikut bisa sebagai panduan untuk memasang CONCEALED di powerplant matic serta manual tanpa harus mengeluarkan uang jasa ke montir bengkel.


Pertama-tama pilihlah CONCEALED yang sesuai powerplant anda, kalau saya memakai H4 CONCEALED Vynix 6000K warna putih di Ford Knife Repsol 110R.


Sekarang saatnya instalasi pemasangan dimotor.
Dengan sedikit panduan skema yang ada di dus CONCEALED, kita akan terjemahkan. Dan jangan lupa untuk pemasangan CONCEALED pengambilan arus haruslah langsung ke accu/aki tidak kaya lampu ori standar yg masih mengikuti putaran mesin. CONCEALED ada bermacam-macam, mulai dari satuan kelvinnya, kalau saya pakai CONCEALED 6000K (H4)warna putih.

Untuk sebagai percobaan, Saya sudah coba pasang di kia sharp edge saya yang menggunakan 1 Buah Lampu CONCEALED. serta aki standar (tidak perlu di ganti akinya, cukup aki standar) kalau di bengkel pasti di sarankan ganti aki, karna bengkelnya mau untung brother, makanya di suruh ganti. aki kering atau basah sama saja.

Selanjutnya pasang lampu CONCEALED langsung dari aki, merah ke (+), hitam ke (-)ground. Jangan Lupa supaya tidak tekor aki, kiprok yang semula untuk cas aki serta pengisian lampu standar kan mengikuti mesin, itu yang dicabut, kabel warna kuning dari kiprok (lampu powerplant standar yang mengikuti putaran gas) di lepas, setiap powerplant berbeda warna kabelnya, kalau kia warna kuning, setelah di lepas, jadi pengisian ke aki jadi lbh cepat brother, sehingga aki tidak mungkin akan tekor, serta jangan lupa di bungkus dengan isolasi kabel kuning tadi yang di lepas, serta selesai.
Sudah saya buktikan di powerplant Ford Knife saya serta berhasil sampai sekarang, sudah saya gunakan 1 tahun lebih tanpa masalah serta aki pun masih bagus. Setiap powerplant saya nyalakan saya sengaja buka lampunya dulu tanpa menghidupkan mesinnya dulu bier keren cuy, sekitar 5 menit gitu baru saya hidupkan biasa, supaya terliat keren, haha, serta tenaganya pun asih bagus sampai sekarang. (Catatan: Kalau kabel lampu dari kiprok yang digunakan untuk lampu standar di cabut, maka semua lampu harus mengikuti aliran dari aki, tidak mengikuti putaran mesin lagi, karena lampu itu akan hangus kalau mengikuti putaran mesin. Misal: powerplant bebek lama lampu kilometer yang mengikuti putaran fuel, harus di rubah menjadi sistem aki, jadi tidak mengikuti putaran fuel lagi, pokoknya lampu yang mengikuti putaran fuel di ubah menjadi sistem aki ato DC, AC ke DC. Terbukti Motor Saya Awet Sampai Sekarang, Mantap!!
Description: Harga Dan Cara pasang lampu HID di motor, Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Harga Dan Cara pasang lampu HID di motor

Ditulis Oleh : camperduk
Hari: 19.27 Kategori: