Berikut ini spesifikasi lengkap Kawasaki KLX 150S, yang tercakup: bahan bakar,mesin, transmisi, ukuran, tipe ban dan rem Kawasaki KLX 150S.
Untuk velg, Kawasaki KLX 150 L memakai model jari-jari yang lebih padat dibandingkan tipe S, yaitu 36 batang, berbanding 28 milik KLX 150 S. Perbedaan ukuran ban yang digunakan membuat KLX 150L melaju lebih stabil dan mengigit selain membuat tampilan jadi lebih keren. Ban dengan tapak lebar sendiri dipertimbangkan lebih unggul dari segi safety riding, terutama saat bertemu jalanan basah atau berlubang. Tak heran, sebagian pemilik Kawasaki KLX 150 tipe lama rela memodifikasi bannya ke ukuran yang lebih besar. Untuk mengganti ban ke ukuran yang lebih besar pada KLX 150S memang tidak semudah yang dipikirkan, karena memerlukan rombakan pada sokbreker dan lengan ayun sehingga mempengaruhi faktor wheel base.
Untuk test drive pertama setelah ditunggangi, ternyata Kawasaki KLX 150 L memiliki dimensi yang lebih tinggi dibandingkan tipe 150 S. Setelah di cek ricek, ternyata dimensi tinggi Kawasaki KLX 150 L adalah 1.145mm. Sedangkan untuk tipe S memiliki tinggi 1.090mm.
Beralih ke sektor dapur pacu, KLX 150 L tetap hadir dengan mesin 150cc (bersih 144 cc) dengan pembakaran karburator standar yang telah memenuhi standar uji emisi Euro3.
Untuk knalpot, Kawasaki KLX 150 L mengalami perombakan dimana suara knalpot terdengar lebih adem dan tenang dibandingkan KLX 150S. Varian terbaru ini memberikan performa yang lebih halus saat dijalankan.
Untuk power mesin, KLX 150 L mampu menghasilkan tenaga hingga 11,53dk (8 ribu rpm) serta torsi maksimal mencapai 12 Nm (6.500 rpm).
Type Mesin
|
4-Langkah, SOHC, 2 katup
|
Diameter x Langkah
|
58,0 x 54,4mm
|
Jumlah dan Isi Silinder
|
1 buah & 144cc
|
Perbandingan Kompresi
|
>9,5 : 1
|
Daya Maksimum
|
8,60kW / 8000 rpm
|
Torsi Maksimum
|
12 Nm / 6500 rpm
|
Karburator
|
Keihin NCV24
|
Sistem starter
|
Kick Starter & Electric Starter
|
Tipe Transmisi
|
5 speed return
|
Perbandingan Roda Gigi
|
Ke-1: 2,917 (35/12)
|
Ke-2: 2,000 (32/16)
| |
Ke-3: 1,474 (28/19)
| |
Ke-4: 1,182 (26/22)
| |
Ke-5: 1,000 (24/24)
| |
Perbandingan Gigi akhir
|
3,143(44/14)
|
Jumlah Rasio Roda Gigi
|
9,051 pada Top Gear
|
Sistem pengapian
|
DC-CDi
|
Idle Speed
|
1400(+-50) rpm
|
Frame
|
High-Tensile steel, box-section perimeter
|
Jarak Poros Roda
|
1285 mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
250 mm
|
Berat maksimum / Berat kosong
|
228 kg / 108 kg
|
Tipe Rangka
|
Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
|
untuk harga kawasaki KLX 150S yaitu
Harga Kawasaki KLX 150S 2014 Rp. 22.200.000
Description: HARGA KAWASAKI KLX 150 TERBARU , Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: HARGA KAWASAKI KLX 150 TERBARU