Honda Beat Bore Up Harian

Advertisement
Assalamua'alaikum wr.wb kali ini saya akan memberitips bore up beat harian dengan cc 130 yu langsung saja simak..

anda hrus bisa mengenal karakter motor nya sendiri, dr mesin,pengapian,dll..
oke langsung aja.. ada beberapa hal yang harus di perhatikan :
1. menutup lubang AIS dengan baut ukuran 13
2. ganti botol seher yang lebih tebel, ketebalan linier minimal 2,5mili agar aman dan tidak terjadi overhead
apabila boringan terlalu tipis akan menyebabkan motor cepat panas dan membuat seher terkunci.. bahkan lebih dari itu.. seperti gambar di samping ->
3.Ganti seher ukuran diameter yang lebih besar, saya sendiri memilih seher kawasaki BLITZ JOY ukuran 56dm atau STD.tenang aja sob, motor beat masih aman untuk bore up 56, dan ketebalan liniaer masih dapat 2,5ml.. masih aman untuk minum PREMIUM,
karna seher ini terbilang aman dan bagian pala seher tidak jenong, dan jauh dari terbentur nya klep..
lubang crankeas ikut di perbesar jg ukuran 62dm, di sesuaikan dengan diameter lingkar luar boringan 61dm,
oiya jangan lupa pantat seher di ratakan, supaya tidak membentur krukAS.
  catatan: jika boreup untuk harian atau touring,kompresi jangan terlalu padat.. karna membuat motor cepat panas dan gak awet.. jika motor terasa galak di putaran bawah,agan bisa papas pala seher 1mili untuk low kompresi, karna low kompresi untuk mengejar putaran atas dan aman untuk di gas abis-abisan sampai jarak 700/800meter.
4. bagian klep gak usah di rubah, cukup sekir ulang klep in dan ex untuk mendapat kan kompresi
yang maksimal, karna klep honda beat sudah cukup besar untuk melayani kapasitas mesin 135cc
5.Porting  polish bagian lubang IN dan EX nya.. jangan sampai kelewat halus, cukup hilangkan bagian kasar nya saja atau kulit jeruk,, kalau terlalu halus atau kebesaran.. nanti motor agan jadi gk bertenaga.. alias ngempos.
6. bagian head di squish supaya seher tidak nyundul dinding head..
7. ini bagian yang terpenting yaitu Karbulator, pakai karbu KING orisinil .. pj 22,5 mj 130
kancing jarum skep posisi di tengah atau no 3
8. pada bagian pengapian yang di ubah hanya koil saja.. agan bisa pakai koil supraFIT atau karisma..
klw CDI terasa limit agan boleh ganti dengan BRT..
tp ingat.. koil pakai yg standar motor saja atau yg SE.
JANGAN pakai koil racing..
9. bagian NOken as pakai KAWAHARA K1
10. puley depan pakai KITACO, loler pakai yang standar.
11. yang terakhir bobok knalpot agan di bengkel yang terpercaya dan mengerti tentang motor boreup.
   <bagian2 lainnya biarkan standart..>

CATATAN: pilih bengkel bubut yang berpengalaman dan dpt di percaya, yang mengerti tentang mesin bore up..
beli seher dan ring nya yg asli punya kawasaki, jngan yg NPP atau merk lain..

jangan memakai part berbau racing.. karna part racing belum tentu seawet dari part orisinil bawaan motor.. karna saya disini bahas tips motor boreup aman untuk harian..

Description: Honda Beat Bore Up Harian , Rating: 4.5, Reviewer: camperduk, ItemReviewed: Honda Beat Bore Up Harian

Ditulis Oleh : camperduk
Hari: 15.31 Kategori: